Contoh Surat Pemesanan Hotel

Sobat Brankas Arsip yang berbahagia. Pada postingan sebelumnya, saya sudah mempublish artikel tentang surat keterangan kelulusan sekolah. Dan kali ini, saya ingin menyajikan surat pemesanan hotel.

logo postingan contoh surat pemesanan / reservasi hotel

Jika Anda atau orang lain ingin melakukan perjalanan dan membutuhkan tempat untuk menginap, Anda perlu mengirimkan surat ke pihak penyedia penginapan/hotel yang menyatakan kebutuhan dan waktu tinggal Anda, supaya pihak hotel bisa mempersiapkan segala sesuatunya, sehingga ketika Anda datang semuanya sudah siap.

Surat seperti ini disebut surat pemesanan atau reservasi, bisa bersifat pribadi atau resmi. Informasi yang disampaikan dalam surat tersebut harus sedetail mungkin, seperti jumlah orang, tipe kamar, waktu check-in dan check-out, fasilitas tambahan, dan lain-lainnya. Dan jangan lupa sertakan nomor kontak yang bisa dihubungi, supaya pihak hotel bisa memverifikasi pesanan Anda.
contoh surat pemesanan hotel


Berikut ini contoh surat pemesanan hotel dalam bahasa Indonesia:

KOP SURAT

No        : 134/AIIS/I/2016

Hal       :

Hal       : Reservasi Hotel

Lamp      :

Lamp      :  –

Hotel Alya Mulia

Jl. Cikini I No. 125

Jakarta Pusat 12950

Dengan hormat,

Bersama surat ini kami beritahukan, bahwa ada undangan rapat dengan Kemenag Pusat bersama pimpinan pesantren seluruh Indonesia, dan lokasi rapat dekat dengan Hotel Alya Mulia, maka kami bermaksud memesan kamar untuk 2 orang:

Atas Nama       : – Bpk. Nur Muhammad, Phd (Direktur Pesantren)

  – Bpk. Arif Soleh, S.Pd.I         (Sekretaris)

Menginap tanggal: 5 – 10 Januari 2015.


Kami memohon kerjasama pihak Hotel Alya Mulia agar mengonfirmasi surat ini melalui email [email protected]atau via telp (021) 9270345. Sehingga apabila ada hal-hal yang perlu diselesaikan, dapat segera kami tidaklanjuti.

Atas perhatiaan dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.

Sukamakmur, 1 Januari 2016

Hormat kami,

Arif Soleh, S.Pd.I

Sekretaris Pesantren

Demikian format dan contoh surat pemesanan hotel, jika Anda ingin mendapatkan softcopy-nya, silahkan klik tautan berikut ini. (Download Contoh Surat Pemesanan Hotel.doc)


Namun, zaman sekarang reservasi hotel bukanlah hal sulit, banyak situs online yang menyediakan fasilitas booking dan reservasi hotel, seperti Traveloka, RajaKamar, PegiPegi, Booking, dll. Anda hanya perlu mengakses situs-situs tersebut, memilih hotel, mengisi data, dan melakukan pembayaran. Semoga bermanfaat, dan terima kasih atas kunjungannya.

Salam sukses dari Brankas Arsip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *