Contoh Surat Undangan Ujicoba UNBK

Sobat Brankas Arsip yang berbahagia. Okey, pada postingan terdahulu saya sudah mempublish contoh surat pernyataan lanjut sekolah, maka pada kesempatan ini saya akan kembali membagi sebuah contoh surat undangan resmi, yaitu undangan ujicoba Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK, yang dilayangkan PT. Bonet Utama bekerjasama dengan Intel Indonesia ke pada seluruh kepala sekolah SMP/SMA/SMK di kabupaten Bogor.

logo postingan surat undangan ujicoba ujian nasional berbasis komputer (UNBK)

Undangan ini termasuk surat undangan resmi. Ciri-cirinya bisa Anda temukan pada surat tersebut, seperti menggunakan kop surat, nomor, perihal, lampiran, stempel dan menggunakan bahasa yang baku dan resmi.

Bagi Anda yang sedang ingin membuat surat undangan acara, namun bingung dan tidak mengetahui cara membuatnya, maka postingan ini bisa dijadikan referensi penulisannya. Dan supaya lebih jelas, langsung saja berikut ini penampakan surat undangan ujicoba UNBK tersebut:

surat undangan ujicoba unbk hal 1
surat undangan ujicoba UNBK hal 2

BONET
IT Solution
 ONE STOP IT SERVICE
Dial-Up, Mobile Acces, RT-RW net, Wireless, ADSL
Hosting, Web Development, Content Provider
 Bogor, 26 November 2015
 Nomor                  : 004/UNBC-TO/BNT/XI/2015
Perihal                  : Undangan Ujicoba UNBK Bersama Intel® UNC
Lampiran             : Rundown dan Formulir Konfirmasi Kehadiran
 Kepada Yth
Kepala Sekolah
SMP/SMA/SMK Kabupaten Bogor
Di Bogor
Dengan hormat,
Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.
Penyelenggaraan UNBK pertama kali dilaksanakan pada tahun ajaran 2014 secara online dan terbatas di SMP Indonesia Singapura dan SMP Indonesi Kuala Lumpur (SIKL). Selanjutnya secara bertahap pada tahun ajaran 2015 dilaksanakan rintisa UNBK dengan mengikutsertakan sebanyak 556 sekolah yang terdiri dari 42 SMP/MTs, 135 SMA/MA, dan 379 SMK di 29 Provinsi dan Luar Negeri. (sumber: http://unbk.kemendikbud.go.id).
Sehubungan dengan hal di atas, PT. Bonet Utama bekerja sama dengan Intel Indonesia bermaksud mengundang kepada sekolah beserta guru IT di Bogor dan sekitarnya untuk mencoba penyelenggaraan UNBK dalam rangkaian kegiatan perkenalan Intel® Next Unit of Computing (NUC) yang akan diselenggarakan pada:
                Hari                        : Rabu dan Kamis
                Tanggal                 : 2 dan 3 Desember 2015
                Waktu                   : 09.00 – 12.00 WIB
                Lokasi                    : Cloud9 – Plaza Indah Bogor B-2 (Komplek Yogya Plaza)
                                                  Jl. K.H Sholeh Iskandar Bogor – telepon: 0251-8338855
                Fasilitas                : Snack, Makan siang, Pelatihan Penyelenggaraan UNBK, Sertifikat
                Biaya                     : Gratis
Agar pelatihan berjalan efektif dan seluruh peserta mendapat kesempatan mencoba sistem dan perangkat Intel NUC dengan lebih optimal, maka kami hanya menyediakan tempat bagi maksimal 30 (tiga puluh orang) per hari untuk hadir dan mengikuti acara ini. Setiap sekolah dapat mengirim 2 (dua) orang guru dalam kegiatan ini.
Bagi sekolah yang berminat, kami mohon kesediaanya untuk mengirim kembali formulir konfirmasi kehadiran melalui e-mail ke: info@bonet.co.id atau melalui fax, ke nomor 0251-8380381 paling lambat pada Selasa, 1 Desember 2015.
PT. BONET UTAMA
Villa Indah Pejajaran (VIP) – Jl. Raya Pajajaran 88F Bogor 16153, Telp/Fax. 0251-8337555/8380391
Website: http://bonet.co.id/, e-mail: info@bonet.co.idUntuk konfirmasi lebih lanjut dapat menghubungi: Hani di nomor telepon: 0251-8337555 atau 0811113615 (WA/Line/SMS).
Besar harapan kami Ibu/Bapak dapat hadir dalam acara ini. Atas perhatian dan kerjasamanya kami haturkan terima kasih.
 Hormat kami,
PT. Bonet Utama
 Hani PurnawantiGeneral Manager
 Tembusan disampaikan kepada:
1.       Yth. Kepala Diknas Komunikasi dan Informatika Pemerintah Kabupaten Bogor
2.       Yth. Kepala Diknas Pendidikan Pemerintah Kabupaten Bogor.

Demikian pemaparan contoh surat undangan ujicoba UNBK untuk kepala sekolah di kabupaten Bogor. Semoga postignan ini bisa memberi manfaat dan menjadi inspirasi dalam membuat surat undangan yang semisal, dan terima kasih atas kunjugannya.

Salam sukses dari Brankas Arsip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *