Contoh Surat Permohonan Izin Meninggalkan Pesantren

Sobat Brankas Arsip yang berbahagia. Sebelumnya telah dipublish contoh surat keterangan aqiqah, dan kali ini admin ingin memposting contoh surat permohonan izin mengikuti kegiatan outing yang diadakan oleh perusahaan.


logo contoh surat permohonan izin

Jika seseorang murid terdaftar di sebuah lembaga pendidikan (sekolah atau pesantren), dan ingin meninggalkan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada hari-hari aktif, maka secara prosedural ia atau walinya harus mengajukan surat permohonan izin.

Surat permohonan bisa bersifat pribadi atau resmi. Jika alasan meninggalkan sekolah/pesantren adalah permintaan dari orang tua/wali, maka surat tersebut dikategorikan dalam surat pribadi. Dan jika permohonan itu berasal dari lembaga/instansi tempat orang tua bekerja –seperti contoh surat kali ini–, maka surat itu digolongkan dalam surat resmi. Dan contohnya adalah sebagai berikut:

                              KOP SURAT

Nomor : 120/P/KUP/MA/V/2016
Lamp. : -
Hal   : SURAT PERMOHONAN IZIN

Kepada:
PESANTREN ISLAM INTERNASIONAL AL QURTHUBAH
Jl. Raya Daun Waru Km. 11, Kp. Cihawuer RT 003/004 Desa Sukangeblog, Kecamatan Sukainternet, Kabupaten Bogor Jawa Barat.

U.p: Ustadz Abdulaziz Lathif, Lc
     Mudir Divisi Pendidikan
     Ustadz Syahroni, Lc
     Kabid. Kesantrian

Dengan hormat,
Sesuai dengan apa yang telah ditetapkan dalam anggaran kegiatan perusahaan PT. Menara Kembar Utama tahun 2016, maka dengan ini perusahaan akan mengadakan kegiatan outing 2016 yang bertujuan untuk menjalin ukhuwah dan kerjasama antar karyawan beserta keluarganya. Adapun kegiatan ini, insyaallah akan diselenggarakan pada:

   Hari/tanggal : Sabtu – Senin/14-16 Mei 2016
   Lokasi       : Pulau Belitung, propinsi Bangka Belitung

Mengingat pentingnya acara tersebut, maka kami bermaksud mengajukan permohonan izin kepada pihak pesantren agar dapat memberikan izin kepada santri:

Nama      : Ahmad Syaifulloh
Kelas     : 8 (Delapan) B
Nama Wali : Muhammad Fathi

Untuk dapat mengikuti kegiatan perusahaan tersebut di atas. 

Demikian surat permohonan ini kami buat, atas perhatian dan kebijaksanaan Bapak, diucapkan terima kasih.

Jakarta, 2 Mei 2016
Hormat kami,

RUDI SUPRIYADI
Kabag. Personalia


Demikian lampiran contoh suratpermohonan izin meninggalkan pesantren untuk mengikuti acara outing yang diselenggarakan oleh kantor orang tua bekerja. Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya.

Salam sukses dari Brankas Arsip.

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Permohonan Izin Meninggalkan Pesantren"

Post a Comment