Surat Permohonan Maaf, dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

Sahabat Brankas Arsip yang budiman. Ramadhan telah tiba, bulan suci yang selalu dinanti-nanti kedatangannya oleh umat Islam di seluruh dunia.

ucapan selamat hari raya idul fitri 1438 h atau 2017 m

مَرْحَبًا يَا رَمَضَانُ
Marhaban yaa ramadhaan..

Berbagai jutaan keutamaan dan kemuliaan telah Allah janjikan, baik dari-Nya langsung, atau melalui lisan rasul-Nya Muhammad -shallallahu 'alaihi wa sallam-. Maka sangat disayangkan, jika momen kedatangannya yang hanya sekali dalam setahun ini dilewatkan begitu saja, tanpa memaksimalkan potensi diri dalam beribadah kepada Allah -ta'aala-.

Maka, pada bulan ini admin akan mengurangi aktifitas blogging guna bisa fokus beribadah dan mendekatkan diri kepada Allah -subhanahu wa ta'ala-. Jadi jika ada komentar yang tidak ditanggapi, atau email yang tidak dibalas, admin secara pribadi dari sekarang memohon maaf yang sebesar-sebesarnya.

Dan juga admin tak lupa mengucapkan:
Selamat berpuasa bagi Anda yang menjalankannya. Semoga Allah -ta'ala- berkenan menerima puasa, dan segala aktifitas ibadah kita selama bulan Ramadhan ini. Aamiin yaa rabbal-'aalamiin.
Dan sebagai penutup, admin sampaikan surat permohonan maaf sekaligus tahniah (ucapan selamat) kepada Anda sahabat Brankas Arsip yang akan merayakan hari raya Fitri tahun 2017M/1438H.
SURAT TAHNIAH DANPERMOHONAN MAAF
Dari : Admin Brankas Arsip [Abdullah Luthfi]
_____________________________

No.: 01/Syawal/1438 H
Sifat: Penting
Hal: Permohonan Maaf
Tujuan.: Saudaraku

MENGINGAT:
Hari ini IDUL FITRI, 1 SYAWAL 1438 H.

MENIMBANG:
Kesalahan yang telah saya perbuat baik sengaja maupun tidak di sengaja.

MEMPERHATIKAN:
Tentang saling mema’afkan sesama umat manusia, saudaraku, teman-temanku, sahabat-sahabatku serta handai taulan semua.

MEMUTUSKAN:
Saya atas nama pribadi dan segenap keluarga menyampaikan permohonan maaf atas segala kesalahan yang mungkin selama ini telah kami perbuat, maka mengucapkan : 

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1438 H, MOHON MAAF LAHIR BATHIN

تَقَبَّلَ اللّهُ مِنَّا وَ مِنْكُمْ تَقَبَّلْ يَا كَرِيْمُ  
Sebenarnya ucapan ini terlalu dini, tapi tidaklah mengapa disampaikan di awal, daripada tidak tersampaikan sama sekali. Takut tidak bisa mempostingnya pada hari H-nya.

Perlu diketahui, saling memberi/mengucapkan selamat (tahniah) pada hari raya sudah menjadi adat dan kebiasaan, dari sejak zaman generasi salafus soleh hingga sekarang.

Jika tidak memungkinkan bertemu dan diucapkan langsung secara lisan, maka solusinya adalah disampaikan melalui bahasa tulisan. Namun tidak semua orang mahir merangkai kata-kata menjadi ungkapan yang indah.

Tidak perlu khawatir, surat permohonan maaf dan tahniah di atas bisa Anda dijadikan contoh bagaimana menulis ucapan selamat hari raya yang unik, dan untuk dikirimkan kepada saudara dan teman pada Idul Fithri 1438H nanti, baik via WhatsApp, Telegram, BBM, Line, dll.

Anda hanya perlu mengubah nama pengirimnya saja, jadilah surat tersebut atas nama Anda. Sederhana bukan?!

Semoga apa yang admin tulis bisa bermanfaat, kurang lebihnya mohon maaf. Kalau ingin mencari contoh lain ucapan-ucapan selamat hari raya, Anda bisa menemukannya pada postingan berikut: Kumpulan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Sekali lagi selamat berpuasa, berlibur, mudik, dan berhari raya. Sampai ketemu lagi di bulan Syawal. Salam sukses dari Brankas Arsip.

Baca Juga :

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Surat Permohonan Maaf, dan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri"