Contoh Surat Pribadi Bahasa Arab Untuk Ibu dan Artinya

Sahabat Brankas Arsip yang berbahagia.

surat pribadi untuk ibu dalam bahasa arab dan artinya

Pada artikel ini admin akan menambah koleksi postingan surat pribadi di blog ini. Sebelumnya sudah pernah diposting contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris, dan surat pribadi kali ini dalam bahasa Arab. Surat ini ditulis oleh seorang anak perempuan kepada ibunya tercinta.

Seperti apa isi surat tersebut? Langsung saja, baca dan simak isi surat pribadi di bawah ini:

Teks surat dalam bahasa Arab:
إِلَى وَالِدَتِي العَزِيْزَةِ – حَفِظَكِ اللهُ وَرَعَاكِ –

السَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

أُمِّي الحَبِيْبَةَ ، أَتَمَنَى لَكِ وَلِلأُسْرَةِ دَوَامَ الصِّحَّةِ وَالعَافِيَةِ عَلَى الطَّاعَةِ . وَلْتَعْلَمِي يَا أُمِّي ، أَنِّي هُنَا –وَالحَمْدُ ِللهِ – فِي حَالَةٍ جَيِّدَةٍ ، وَفِي شَوْقٍ إِلَى لِقَائِكِ وَرُؤْيَتِكِ دَائِمًا .

الحَمْدُ ِللهِ الَّذِي رَزَقَنِي زَوْجًا صَالِحًا أَكْرَمَنِي وَأَحْسَنَ مُعَامَلَتِي ، لَقَدْ عِشْتُ حَيَاةً زَوْجِيَّةً طَيِّبَةً . وَقَبْلَ شَهْرٍ اِنْتَقَلْنَا إِلَى بَيْتٍ جَدِيْدٍ فِي المَدِيْنَةِ نَفْسِهَا ، اِشْتَرَاهُ زَوْجِي مِنْ مَالِ جَيْبِهِ . وَهَذَا عُنْوَانُ البَيْتِ الجَدِيْدِ: جُدَّةُ – حَيُّ الحَضَارَةِ – شَارِعُ المَلِكِ سُعُوْدٌ رَقْمُ 101 .

وَأَبْشِرِي يَا وَالِدَتِي الحَبِيْبَةَ ، – إِنْ شَاءَ اللهُ – سَتُصْبِحِيْنَ جَدَّةً ، وَسَتَكُوْنُ الوِلَادَةُ بَعْدَ سَبْعَةِ أَشْهُرٍ – إِنْ شَاءَ اللهُ – ، أَسْأَلُ اللهَ تَعَالَى أَنْ يَحْفَظَ الجَنِيْنَ وَيَحْفَظَنَا جَمِيْعًا ، آمِيْن .

وَأَرْجُوْكِ أَنْ تَحْضُرِي حِيْنَهَا يَا أُمِّي ، إِنْ شَاءَ اللهُ سَيَتَكَفَّلُ زَوْجِي الحَبِيْبُ بِتَكَالِيْفِ السَّفَرِ لَكِ وَلِلْوَالِدِ . حُضُوْرُكِ مَأْمُوْلٌ ، وَشُكْرًا لَكِ عَلَى اسْتِجَابَةِ هَذِهِ الدَّعْوَةِ .

بَلِّغِي سَلَامِي وَشَوْقِي لِلْوَالِدِ الحَبِيْبِ وَلِأَخِي مُصْطَفَي المُزْعِجِ ، أَنَا فِي انْتِظَارِ زِيَارَتِكُمْ وَخُضُوْرِكُمْ فِي المَسْكَنِ الجَدِيْدِ .

وَالسَّلَامُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

مِنْ ابْنَتِكِ الحَبِيْبَةِ
نَدَى
Terjemahan dari surat pribadi di atas:
Kepada ibuku yang mulia – semoga Allah menjaga engkau –

Assalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Ibuku yang tercinta, aku berharap bagimu dan keluarga kelanggengan sehat dan afiyat dalam ketaatan. Dan perlu ibu ketahui, bahwa aku di sini dalam keadaan baik, dan selalu rindu bertemu dan melihatmu.

Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahiku suami yang shalih, ia selalu memuliakanku, dan memperlakukanku dengan baik. Sungguh aku telah merasakan kehidupan pernikahan yang baik.

Sebulan yang lalu, kami telah pindah ke rumah yang baru, masih di kota yang sama. Suamiku membelinya dari uang kantong pribadinya. Dan ini adalah alamat baru rumahnya: Kota Jeddah – Distrik Al-Hadharah - Jalan Raya King Saud No. 101.

Dan bergembiralah wahai ibuku tercinta, insyaallah engkau akan menjadi seorang nenek. Kelahirannya insyallah 7 bulan lagi, semoga Allah menjaga janin dan kita semuanya, aamiin.

Aku berharap engkau hadir pada saat kelahiran nanti. Insyaallah suami yang akan membayar semua tiket perjalanan tersebut. Kehadiranmu sangat diharapkan, dan terima kasih sudah memenuhi undangan ini.

Sampaikan salamku untuk ayah tersayang, dan adikku Musthafa sang pengganggu. Aku menunggu kunjungan dan kedatangan kalian di tempat tinggal yang baru.

Wassalamu’alaikum wa rahmatullahi wa barakatuh.

Dari putrimu tersayang
Nada
Demikian contoh surat pribadi untuk ibu dalam bahasa Arab dan artinya. Mungkin Anda, atau adik-adik ada yang sedang diberikan tugas untuk membuat surat pribadi kepada ibunya, maka contoh surat ini bisa dijadikan acuan dan referensi dalam pembuatannya.

Semoga apa yang telah admin sajikan, bisa memberikan manfaat. Kurang lebihnya mohon maaf, dan terima kasih atas kunjungannya.

Salam sukses dari Brankas Arsip.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pribadi Bahasa Arab Untuk Ibu dan Artinya"

Post a Comment