Contoh Surat Penolakan Lamaran Kerja

Sobat Brankas Arsip yang berbahagia. Sebelumnya admin telah memposting contoh surat kuasa pengambilan DO, sekaligus pengertian DO itu sendiri. Maka pada kesempatan kali ini admin ingin berbagi contoh surat lain, yaitu surat penolakan lamaran kerja.


Perusahaan yang baik, selalu membangun hubungan komunikasi yang baik kepada pegawai dan karyawannya. Bahkan lebih dari itu, dengan calon pegawai yang baru melamar pun, perusahaan tersebut tetap menjalin komunikasi yang baik pula. Itu semua dilakukan untuk tetap menjaga nama baik, profesionalitas dan kredibilitas perusahaan tersebut.


Etika dan adab administratif yang diberlakukan oleh perusahaan itu tercermin pada proses penerimaan lamaran, dimana komunikasi via surat menyurat tetap dilakukan dengan mereka yang tidak lolos seleksi atau di bawah standar yang telah ditetapkan oleh perusahaan. Maka dengan itu, perusahaan akan mendapatkan reputasi yang baik di mata para pelamar yang ditolak lamarannya.

Berikut ini contoh surat penolakan lamaran pekerjaan yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan, sebagai jawaban dari lamaran yang masuk:

KOP SURATSURAT PENOLAKAN LAMARAN KERJANo. : 0145/HRD-PMP /II/2015

Kepada Yth.:

Susilo Budi Yadi, SE.

Jl. Prabu Siliwangi No 456

Subang

Dengan Hormat,

Dengan ini kami beritahukan, bahwa kami telah menerima surat lamaran dari saudara pada tanggal 05 Januari 2015 yang menyatakan berminat untuk mengisi posisi Staf Keuangan di PT. Putra Maritim Perkasa.

Namun dengan berat hati harus kami sampaikan, bahwa kami harus menolak surat lamaran saudara, karena ada beberapa hal yang masih berada dibawah standar kualifikasi kami.

Demikian surat ini kami sampaikan, semoga suatu saat nanti saudara bisa bergabung dengan PT. Putra Maritim Perkasa.

Jakarta, 14 Februari 2015
Hormat kami, PT. Putra Maritim Perkasa

(Daffa Akbar, ST)

Manager Personalia 

surat penolakan lamaran kerja

Bagi Anda yang ingin mengunduh file contoh surat di atas dalam bentul doc/word, Anda bisa meng-klik tautan berikut ini ( Download Surat Penolakan Lamaran Kerja). Sekian postingan kali ini, semoga bisa membantu Anda yang mengalami kebingungan dalam pembuatannya, dan terima kasih atas kunjungannya.

Salam sukses dari Brankas Arsip.


2 comments

  1. Terima kasih contoh surat penolakan lamaran kerjanya. Sangat berguna untuk dijadikan bahan rujukan.

  2. Iya, sama..terima kasih atas kunjungannya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *