Contoh Surat Penolakan Putusan

Sobat Brankas Arsip yang berbahagia. Sebelumnya saya sudah pernah memposting contoh surat penolakan lamaran kerja, dan kali ini saya akan berbagi tentang surat penolakan putusan. Surat penolakan putusan adalah surat yang dibuat untuk menunjukkan sifat penolakan dan ketidaksepekatan akan sebuah keputusan.

logo contoh surat penolakan putusan


Surat seperti ini digolongkan dalam jenis surat formal dan resmi yang dibuat oleh personal, organisasi atau perusahaan.

Lalu bagaimana cara menulis surat penolakan yang baik dan benar? Berikut ini adalah contoh format penulisan surat penolakan putusan yang bisa Anda ikuti, Anda tinggal menyesuaikannya dengan kebutuhan Anda.

KOP SURAT
SURAT PENOLAKAN
No. : 0146/PMP/SP/II/2015
Kepada Yth.:
Pimpinan PT. Lothovic Cyber Risk
Jl. Larasantang No 45

Bandung

Sehubungan dengan adanya keputusan yang ditetapkan oleh manajemen PT. LOTHOVIC CYBER RISK pada rapat per tanggal 1 Januari 2013 yang menyatakan akan memberhentikan sebagian pegawai PT. PUTRA MARITIM PERKASA dalam proses pengerjaan proyek Konstruksi Pembangunan Geladag Kapal di Tanjung Priuk sebagaimana yang dijelaskan dalam Surat Perintah Kerja, maka dengan ini kami mewakili PT. PUTRA MARITIM PERKASA dengan tegas menolak ketetapan tersebut, mengingat pasal-pasal dalam Surat Perintah Kerja yang telah disepakati oleh pihak PT. LOTHOVIC CYBER RISK dan PUTRA MARITIM PERKASA, bahwa karyawan kami tetap akan dipekerjakan sampai proyek tersebut selesai.

Dan dengan ini, apabila PT. LOTHOVIC CYBER RISK tetap bersikeras mempertahkankan ketetapan tersebut, kami akan menindaklanjuti perkara ini secara hukum dengan menggunakan Surat Perintah Kerja yang telah ditandatangani sebagai alat hukum untuk membela hak-hak kami.

Demikian surat ini dibuat, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya.


Jakarta, 29 Februari 2015
Hormat kami,
PT. Putra Maritim Perkasa



(Arif Syahrul, SE)
Direktur Utama
Itulah format penulisan surat penolakan putusan yang dikeluarkan oleh sebuah perusahaan, tugas Anda hanya perlu merubah sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda ingin mendapatkan contoh surat di atas dalam bentuk word, Anda bisa men-downloadnya di tautan ini. (Download Surat Penolakan Putusan)

Sekian dari saya, semoga bisa membantu Anda dalam membuat surat penolakan yang baik dan terima kasih atas kunjungannya.

Salam sukses dari Brankas Arsip.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *