Contoh Surat Pemberitahuan Pemadaman Listrik

Sobat Brankas Arsip yang berbahagia. Sebelumnya saya telah memposting tentang contoh surat permohonan penyerataan ijazah luar negeri, jika Anda belum sempat membacanya silahkan lihat kembali postingan sebelumnya. Dan kali ini saya ingin berbagi contoh surat pemberitahuan pemadaman listrik.

contoh surat pemberitahuan pemadaman listrik


Listrik di zaman ini sudah merupakan kebutuhan primer manusia. Hampir setiap rumah memiliki peralatan elektronik yang bergantung padanya, seperti kulkas, rice cooker, setrika, AC, kipas angin, dll. Kebutuhan ini masih berada dalam skala rumah tangga. Dan disana ada dunia perindustrian yang lebih bergantung kepada energi ini. Listrik padam dalam hitungan detik saja, sama dengan kerugian jutaan hingga milyaran. Tergantung skala masing-masih perusahaan tersebut.

Namun perusahaan-perusahaan besar biasanya telah membuat MOU dengan pihak PLN yang isinya jaminan bahwa perusahaan tersebut aman dari pemadaman PLN. Jadi pasokan listrik selalu tersedia 24 jam non stop. Berbeda halnya dengan perumahan penduduk (non komplek) atau lembaga-lembaga kecil, ada kendala teknis kecil saja akan kena imbasnya, yaitu “mati listrik” atau putus listrik.

Hanya saja, dalam beberapa situasi (perbaikan jaringan, pemindahan tiang, dll) pihak PLN akan melayangkan surat pemberitahuan terlebih dahulu kepada instansi-isntansi terkait, bahwa akan ada pemadaman pada wilayah dan waktu terntentu.
PT.PLN (PERSERO)

DISTRIBUSI JAWA BARAT & BANTEN
AREA GUNUNG PUTRI
RAYON JONGGOL
Alamat        : Jl. Letkol Murlin No. 123 Kp. Menan Jonggol
Telp.         : (021) 89931531, 89930273, 89930960
Fax.          : (021) 89930257
Email         : [email protected]

Nomor         : 0134/DIS.00.02/RYN JGL/2016                                             29 Juli 2016
Edaran        : –
              : Segera
              : Pemberitahuan Pemadaman

Kepada Yth,
Ponpes Islam Umar bin Khathab
Di Tempat

Untuk meningkatkat mutu keandalan penyaluran tenaga listrik, akan dilaksanakan pekerjaan pemeliharaan Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM) Sie. Menteng Penyulang Bagus, yang akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal   : Selasa, 2 Agustus 2016
Waktu          : Pukul 10.00 – 15.00 WIB

Kami  mohon maaf atas ketidaknyamanan pelanggan pada waktu pelaksanaan pekerjaan tersebut, dan mohon agar para pelanggan segera melakukan persiapan seperlunya.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.

MANAJER
Ttd dan Stempel

APEP RIDWAN 

Demikian contoh surat pemberitahuan pemadaman listrik dari PT. PLN (Persero) ke sebuah lembaga sekolah. Semoga tulisan ini bisa bermanfaat, dan terima kasih atas kunjugannya.

Salam sukses dari Brankas Arsip.

Gambar: Pixabay.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *